Resmi Dikukuhkan, Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI 2022-2027 Siap Mengabdi Untuk Kemanusiaan

    Resmi Dikukuhkan, Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI 2022-2027 Siap Mengabdi Untuk Kemanusiaan

    SOLOK -   Dengan disaksikan langsung oleh Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar, Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Solok masa bakti 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat Drs.Aristo Munandar.

    Kegiatan yang dihelat di Rumah Dinas Bupati Solok, Arosuka, 15 Juni 2022 itu, turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Solok,

    OPINIPUBLIK.ID
    market.biz.id OPINIPUBLIK.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, jajaran Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat, para Relawan PMI, KSR, PMR, serta undangan lainnya.

    Adapun dewan kehormatan yang dilantik sebanyak 5 orang yang diketuai oleh Ivoni Munir, S.Farm, Apt, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD setempat, dengan 4 orang anggota diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kab.Solok Zulhendri, SKM, M.Kes, Kepala Bank Nagari Albert Junaidi, SE, Kepala Bank Mandiri Tresno Lestari, SE, serta senior (sesepuh) PMI H.Ali Amran Karana.

    Sementara itu, pengurus yang dilantik dan dikukuhkan berjumlah 13 orang yang diketuai oleh  Syamsul Nurzal, SP, dan Sekretaris Roni Yuhelmi, ST, Bendahara Misren Ahyuni, S.Si, diikuti Ketua Bidang dan Anggota.

    Syamsul Nurzal selaku ketua yang baru dilantik melanjutkan estafet komando organisasi PMI Kabupaten Solok dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Solok, dan seluruh undangan yang telah bersedia hadir. Dia juga berterima kasih kepada jajaran pengurus, relawan dan seluruh pihak yang telah berkontribusi positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

    Dikatakan Syamsul Nurzal, dengan telah dilantik dan dikukuhkan secara resmi kepengurusan PMI periode 2022-2027, kepada seluruh jajaran pengurus dia mengajak untuk merapatkan barisan dan saling bergandengan tangan, menyatukan persepsi serta bekerjasama mengerahkan tenaga dan fikiran dengan ikhlas untuk menjalankan misi kemanusiaan sesuai dengan prinsip-prinsip dan tujuan organisasi.

    TERUMBU.ID
    market.biz.id TERUMBU.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Dengan telah resmi dilantik dan dikukuhkan untuk melanjutkan roda organisasi, kami segenap pengurus beserta dewan kehormatan siap mengabdi untuk misi kemanusiaan, sesuai dengan prinsip dan tujuan organisasi. Mari kita saling bekerjasama dan kami berharap dukungan semua pihak, ” ujarnya.

    Kepada Bupati Solok yang sekaligus bertindak sebagai Pelindung organisasi, Ketua PMI Kabupaten Solok meminta dukungan penuh demi jalan dan majunya organisasi, sehigga bisa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya dalam membantu tugas kepemerintahan, sesuai dengan bidang dan kewenangan yang melekat pada organisasi, sebagaimana yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan.

    WIRAUSAHA.CO.ID
    market.biz.id WIRAUSAHA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Terakhir, kepada kepengurusan sebelumnya, Syamsul mengucapkan terima kasih dan mengajak untuk tetap aktif memberikan arahan dan saran demi kemajuan PMI Kabupaten Solok kedepannya.

    Selanjutnya, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang dilantik. Dikatakannya, bahwa PMI merupakan organisasi internasional yang bergerak di bidang kemanusiaan.

    Namun, sesuai yang digariskan oleh undang-undang nomor 1 tahun 2018, jauh lebih esensial tugasnya adalah membantu dan mendukung tugas-tugas kepemerintahan, sesuai dengan 7 prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah.

    “PMI tidak hanya sekedar pendonor darah namun juga bertugas dalam membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah dalam tugas-tugas kemanusiaan. PMI berperan di tengah-tengah masyarakat untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kesehatan serta penanggulangan terhadap bencana dan konflik sosial, ” imbuhnya.

    Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda dalam arahannya mengaku siap membantu dan mendukung PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan membantu masyarakat di Kabupaten Solok.

    WARTADESA.CO.ID
    market.biz.id WARTADESA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Ini semua juga sejalan dengan tujuan kita dalam mengabdi untuk mensejahterakan masyarakat, ‘Mambangkik Batang Tarandam dan Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat’, ” sebut Bupati.

    Dalam kesempatan itu, Epyardi Asda juga mengucapkan selamat kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Solok, dan berharap bisa bersama-sama berkolaborasi untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Kepada pengurus sebelumnya, dia pun menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan.

    Pelantikan dan Pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan pin dan penyerahan pataka dari Ketua Dewan Pengurus Provinsi Sumatera Barat kepada Bupati Solok, dan dilanjukan dari Bupati kepada Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Solok. (Amel)

    Solok Sumbar
    Riski Amelia

    Riski Amelia

    Artikel Sebelumnya

    Rendang Babi, Pesan untuk yang Asal Bicara

    Artikel Berikutnya

    Pondok Pesantren di Sumbar Diminta Hidupkan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 486

    Postingan Tahun ini: 1635

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 468

    Postingan Tahun ini: 2136

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 179

    Postingan Tahun ini: 564

    Registered: Nov 15, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 146

    Postingan Tahun ini: 443

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Nanang suryana saputra verified

    Ada Apa Di Hutan Sirah Warangan Desa Bangunkarya Pangandaran
    Ini Salah Satu Yang Dilakukan Serda Andrianis Saat Komsos Dengan Warga Masyarakat
    Giat Kapolsek Cikakak di HUT Bhayangkara ke 76
    Berbagai Kegiatan Sosial di Koramil Jampangkukon pada Sail and Touring Sekeseler Siliwangi di Wilayah Kodim Sukabumi

    Rekomendasi

    Dipicu korsleting arus pendek Dalam mobil Hangus Terbakar 
    Innalillah! Dua Bocah Tewas Terbawa Arus Saat Hendak Menyeberangi Sungai
    Pengedar dan Pemakai Narkoba di Padang Diringkus
    UNP Promosi dalam Joint Working Group Indonesia-Perancis di Valenciennes
    Sebanyak 1012 Peserta Ikuti SMMPTN Wilayah Barat 2022 di UNP

    Ikuti Kami